Usia Lanjut Bukan Penghalang Kesuksesan

Dia berumur 65 tahun ketika menerima Dana Jaminan Sosial dari negaranya sebesar $99. Ia jatuh miskin dengan hanya memiliki sebuah rumah kecil dan seonggok mobil rongsok. Satu-satunya harta tersisa miliknya yang dianggapnya berharga adalah kemampuannya meracik dan membuat ayam goreng. Mulailah ia menyusun suatu resep ayam goreng yang menurutnya sangat enak jika disajikan kepada semua orang. Kemudian ia meninggalkan kota tempat tinggalnya, Kentucky, dan berkeliling ke seluruh negara bagian d Amerika Serikat untuk menawarkan resep ayam goreng buatannya.

Image

Ia masuk dari satu restoran ke restoran lainnya untuk menawarkan resep itu secara gratis dan berharap mendapatkan sedikit saja bayaran dari setiap ayam goreng yang dijual oleh restoran yang memakai resepnya. Satu demi satu restoran ditawarinya, namun semuanya menolak. Kemudian penolakan terus berlanjut hingga puluhan bahkan ratusan restoran. Tidak ada kata menyerah dalam diri kakek tua ini, ia terus menawarkan resepnya ke restoran-restoran lainnya. Tercatat, ia ditolak oleh 1.008 restoran hingga akhirnya ada satu restoran yang mau mencoba resepnya. Dengan satu keberhasilan ini, Kolonel Harland Sanders kemudian mencatat sejarah dengan mengubah kebiasaan makan orang di seluruh dunia dengan Kentucky Fried Chicken-nya.

Usia bukanlah suatu patokan kedewasaan dan kesuksesan seseorang. Apa yang dibutuhkan adalah suatu ide yang benar-benar kita yakini dna diikuti dengan rencana yang matang dan semangat yang tak kunjung menyerah. Berapa dari antara kita yang mampu bertahan menunggu pintu yang ke-1.009 untuk diketok? Saya yakin tidak banyak. Tidak heran tidak banyak orang yang memiliki sukses seperti Kolonel Sanders.

~ Fight Like A Tiger, Win Like A Champion

Leave a Comment