Resep Rahasia Kesuksesan ala Kung Fu Panda

Semalam saya menonton sebuah film animasi berjudul Kung Fu Panda yang diputar ulang di tv. Saya yakin Anda juga sudah pernah menonton film ini. Kisah tentang Po (Panda), penjual mie, yang terpilih menjadi kesatria naga dan harus mengalahkan Tai Lung (Tiger) yang sangat hebat.

Pusta Hery Kurnia - Kung Fu Panda

Dalam perjalannya menguasai kungfu, Po sempat mentok dan hampir menyerah. Sampai ia mendengar ayahnya (penjual mie) bicara tentang rahasia resep mienya yang terkenal. “Sebenarnya tidak ada resep rahasia. Rahasianya terletak pada diri kita. Seberapa yakin kita bisa membuat mie yang lezat”. Po pun sadar ini berlaku juga untuk Kungfu. Tidak ada rahasia menjadi kesatria naga, yang penting seberapa yakin kita pada kemampuan diri.

Seberapa banyak di antara Anda yang sudah sejauh ini berjuang, berusaha keras untuk menjadi yang terbaik di bidang Anda? Anda sudah belajar dari sana-sini, bertemu dan ajak kerjasama dengan A – Z, coba usaha ini itu, tetapi belum bisa mewujudkan impian Anda. Mungkin Anda perlu melihat dan mencoba lagi resep dari Kung Fu Panda: tidak ada rahasia mencapai sukses, yang penting seberapa yakin kita pada kemampuan diri.

Seperti yang dikatakan Norman Vincent Peale, penulis buku Positive Attitude, “Percaya pada diri Anda! Yakinlah bahwa Anda bisa! Kalau Anda tidak percaya pada diri sendiri, Anda tidak bisa sukses dan bahagia”. Mari sahabat, berhenti sejenak, lihat dan katakan pada diri Anda, I can do it!

Oleh: Pusta Hery Kurnia

1 thought on “Resep Rahasia Kesuksesan ala Kung Fu Panda”

Leave a Comment