Menjadi Nomor 1

Dalam buku Cara Sukses Menjual Diri Anda, Joe Girrard, seorang salesman mobil yang namanya tercatat dalam Guinness Book of World Records menuliskan bahwa ada tiga macam orang di dunia ini.

Pusta Hery Kurnia - Menjadi NOmor 1

Si nomor satu, ia adalah orang yang telah sukses memasarkan dirinya, orang yang berprestasi, selalu bersemangat, dan tidak pernah mengeluh. Orang tipe ini adalah bukti bahwa apa yang Anda peroleh dari luar hidup adalah apa yang Anda taruhkan ke dalam. Mereka pemenang dan mempunyai kemampuan untuk mengisi baterai dengan semangat mereka.

Si nomor dua, orang macam ini ada di setiap kantor, departemen, toko, kelas, bahkan ruang kecil. Mereka adalah orang-orang yang selalu mencari orang lain untuk mengeluh dan menceritakan masalah-masalah mereka. Mereka adalah orang-orang yang kalah, orang-orang yang lari dari resiko.

Si nomor tiga, ia adalah orang-orang  yang mencukupi kekurangan hidup dan menyerah. Sikap mereka lebih sering diungkapkan dengan kata-kata, “Apa gunanya?” Mereka adalah orang-orang yang selalu berkata, “Biar orang lain yang melakukannya.” Mereka adalah orang-orang kalah yang lebih patut dikasihani daripada orang-orang nomor dua. Hal ini disebabkan mereka tidak pernah berusaha.

Sejujurnya, termasuk yang nomor berapakah Anda?

Dengan mengetahui di mana Anda berada, Anda akan mengetahui ke mana tujuan Anda akan berakhir.

“Berubahlah selama masih ada kesempatan untuk berubah. Jadilah nomor satu karena Anda telah dilahirkan sebagai orang nomor satu.”

 

Source: TIP Sales, Dedy Budiman

Leave a Comment