Lakukan yang terbaik. Apa yang Anda tabur, itu juga yang Anda tuai.

Og Mandino, penulis buku The Greatest Salesman in the World mengatakan “Selalu lakukan yang terbaik. Karena apa pun yang Anda tanam sekarang, itulah yang akan Anda tuai suatu saat nanti”.

Pusta Hery Kurnia - planting-seeds jpg

Kita mengenal yang namanya hukum tabur tuai, hukum sebab akibat, atau hukum karma. Kurang lebih hukum ini mengatakan apapun yang kita tabur, itu juga yang akan kita tuai. Ibaratnya petani ingin mendapatkan panen jagung, tentunya ia harus menanam biji jagung. Tidak mungkin ia menanam bijih jagung dan mengharapkan panen buah semangka.

Kita pun sama. Setiap hari kita berharap untuk mendapatkan yang terbaik. Nilai terbaik, pencapaian omset sales terbaik, gelar manajer terbaik, dan sebagainya. Tetapi sering kali kita lupa, bahwa untuk memperoleh yang terbaik, kita juga harus menanam, melakukan yang terbaik. Berangkat lebih awal ke kantor, dan mulai bekerja sebelum waktu normal, selalu buat list pekerjaan harian, fokus pada tugas, cari informasi sebanyak mungkin saat ambil keputusan, belajar dari senior, dan evaluasi kerja di ujung hari bisa membantu kita memberikan yang terbaik setiap hari.

Sahabat, lakukan yang terbaik dalam apapun yang Anda lakukan. Anda akan menuai kesuksesan yang luar biasa dalam hidup.

Oleh: Pusta Hery Kurnia

Leave a Comment