Kisah Sukses Mengatasi Ketakutan Public Speaking

Enam puluh dua tahun yang lalu, seorang pemuda berusia 20 tahun lulus dari sebuah perguruan tinggi di Amerika. Dalam usahanya berkarir, ia segera menyadari bahwa kelemahan terbesarnya adalah berbicara di depan umum.

Dale Carnegie Training Bandung_Public Speaking

Setiap kali harus melakukan presentasi, ia merasa hampir jatuh karena gemetar dan takut. “Serasa mau muntah” ucapnya. Pemuda ini berpikir keras, bagaimana caranya supaya ia bisa mengalahkan ketakutannya. Akhirnya ia memutuskan untuk mengikuti kelas Public Speaking Dale Carnegie. Ia memaksa dirinya untuk mengambil uangnya, dan segera datang ke kelas Dale Carnegie. Setelah mengikuti berbagai latihan di kelas, ternyata pemuda ini mulai menemukan kepercayaan dirinya. Ia mulai berani berbicara di depan banyak orang. Segera setelah ia lulus dari kursus Dale Carnegie, ia menggunakan kepercayaan dirinya untuk mengajarkan prinsip-prinsip investasi di Universitas Nebraska. Tahun-tahun berikutnya dari pemuda ini menjadi tahun-tahun yang penuh kesuksesan. Hingga sekarang, ia berhasil menjadi salah satu orang terkaya di jagad raya, namanya Warren Buffett.

Ini adalah sepenggal kisah tentang Warren Buffett dan Dale Carnegie Training. Dalam berbagai kesempatan, Buffett seringkali mengucapkan terimakasih kepada Dale Carnegie Training karena telah “mengubah hidupnya”. Kepercayaan diri yang ia peroleh dari kelas public speaking Dale Carnegie telah memberikannya pijakan yang kuat untuk meraih sukses. Ia mengatakan bahwa “meskipun ia memperoleh gelar diploma dari bangku kuliah, hanya satu gelar yang ia simpan di ruang kerjanya, sertifikat tanda kelulusan kelas Dale Carnegie”. Warren Buffett, benar-benar membuktikan bahwa kepercayaan diri sangat diperlukan bagi siapapun yang ingin sukses. Ia juga membuktikan bahwa, Dale Carnegie Training mampu membantu orang-orang seperti dirinya untuk mendapatkan kepercayaan diri tersebut.

Apakah Anda mengalami hal yang sama seperti Buffett? Berjuang keras saat berbicara di depan public? Ingin lebih percaya diri dan take action meraih sukses? Warren Buffett sudah menemukan jawabannya. Giliran Anda membuktikannya.

Fundamental Leadership Program. Dale Carnegie Training Bandung

By: Pusta Hery Kurnia

Leave a Comment