previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Shadow
Slider
Businessman-and-escalator2

Meraih Sukses dengan Empat Pilar NLP

Dalam Neuro Linguistic Programming (NLP) ada istilah empat pilar NLP. Empat pilar ini adalah empat hal yang sangat penting jika Anda ingin berhasil menguasai NLP. Namun bagi saya, empat pilar ini lebih dari sekedar syarat dalam NLP, tetapi empat syarat untuk berhasil dalam bidang apa pun. Untuk lebih mudah memahami, perhatikan kisah berikut

REFRAMING, Seni Mengubah Makna

Kemarin saya menonton sebuah film berjudul Thank You for Smoking. Sebuah film yang mengisahkan Nick Naylor, seorang ahli lobi dari perusahaan rokok. Sebagai pelobi, Nick sangat mahir mengarahkan orang untuk melihat sisi positif dari rokok. Dalam satu adegan Ia disudutkan dengan betapa bahayanya merokok

Bukan Warnanya, Tapi Isinya

Beberapa waktu lalu saya melihat tayangan TV Mario Teguh Golden Ways (sekarang sudah jadi Mario Teguh Super Show). Ada seorang yang bertanya kepada pak Mario “Pak, seringkali saya tidak yakin apakah saya bisa sukses. Setiap kali saya melakukan sesuatu, seolah-olah ada yang mengekang saya dan mengatakan bahwa saya tidak akan berhasil. Apakah ini karena orang tua saya yang sejak kecil mengatakan bahwa saya anak yang bodoh?”

Pusta Hery Kurnia - Trust

Two Pillars of Trust

Ketika mendengar kata Hipnotis, apa yang ada di pikiran Anda?Tipu-tipu, sihir, magic, bantuan jin? Banyak orang menganggap hipnotis sesuatu yang bersifat magic, klenik, atau bantuan jin. Tetapi sisi yang berbeda saya temukan ketika mengikuti pelatihan hipnotis & hipnoterapi. Bahkan salah satu sahabat saya, Hari Dewanto, seorang pakar hipnotis, mengatakan bahwa “orang bilang ini magic karena mereka tidak tau caranya. Ini ilmiah sekali.

A Habit for Positive Mindset

Menurut Anda, mana yang lebih berkualitas, sepatu buatan Indonesia atau amerika? Baju buatan Indonesia atau Eropa? Printer buatan Indonesia atau Jepang?Sangat sedikit orang yang menjawab sepatu, baju, atau printer buatan Indonesia punya kualitas yang lebih baik. Padahal, semua barang-barang tersebut diproduksi di Indonesia. Sepatu ada di Bandung, Karawang, atau Subang. Baju di Bandung. Produksi printer di Cikarang.

Habit of Highly Rich People

Kebiasaan adalah sesuatu yang Anda lakukan berulang-ulang, terus menerus, sehingga tidak perlu mikir keras pun Anda sudah bisa lakukan dengan benar. Ketika saya kuliah di UPI Bandung, saya setiap hari selalu lewat Jalan Abdul Rivai terus belok ke cipaganti. Suatu ketika saya harus mampir ke rumah teman di Jln Dr Cipto.

Pusta Hery Kurnia - Say Yes to Your Potential

Say YES to Your Potential

Sahabat, sama halnya dengan biji apel. Di dalam diri Anda, terkandung potensi yang luar biasa besar. Anda tidak pernah tau suatu ketika nanti akan jadi apa, atau hal besar apa yang terjadi nanti gara-gara Anda. Mungkin anda akan jadi guru atau dosen yang hebat yang menciptakan siswa-siswa handal, penulis terkenal yang menginspirasi orang untuk maju, pengusaha sukses yang menciptakan banyak lapangan kerja. Kita tidak tau. Tetapi yang pasti semua potensi itu ada di dalam diri Anda.

Seorang ART Berpredikat Cum Laude dan Mendapat Beasiswa S-2

Terlahir sebagai anak petani boro (petani tanpa lahan) di Kabupaten Blora, kehidupan keluarga Darwati (23) terbilang jauh dari mapan. Namun anak perempuan dari pasangan Sumijan dan Jasmi ini memiliki impian dan tekad kuat untuk menjadi seorang sarjana meski kondisi perekonomian keluarganya terbatas.  Impiannya sangat sederhana, yaitu ingin menaikkan derajat dan memperbaiki hidup kedua orang tuanya.

If Better is Possible, Good is Not Enough!

Dalam kehidupan, sebenarnya kita selalu ada nilai keberimbangan. Ada yang kaya, ada yang miskin. Ada yang sukses, ada yang gagal. Ada yang bahagia, ada yang nestapa. Ada yang gembira, ada yang sedih penuh air mata. Semua konteks itu setidaknya pasti pernah kita rasakan. Hanya saja, mungkin kadarnya berbeda-beda. Namun, kadang-kadang, ada pula saatnya seseorang berada di “lapisan tengah”. Ada yang mengatakan konteks tersebut dengan sebutan wilayah abu-abu, yang di antara hitam dan putih

Pusta Hery Kurnia - Pelajaran dari secangkir kopi

Pelajaran dari Secangkir Kopi

Alkisah, sebuah liburan panjang diisi oleh sekumpulan sahabat untuk melakukan reuni. Sudah dua puluh tahun lebih mereka berpisah dan baru tahun itu mereka bisa berkumpul. Untuk itu, mereka sepakat untuk menemui gurunya ketika bersekolah dulu. Mereka hendak berterima kasih, bahwa dengan ajaran dari sang guru, mereka kini telah sukses dengan bidangnya masing-masing.

Mengalah Bukan Berarti Kalah

Mengalah tak berarti kalah. Mundur bukan berarti tak berani bertempur. Ungkapan tersebut barangkali sering membuat kita bimbang. Sebab, kadang ungkapan “pengecut” segera muncul akibat kita memutuskan mundur sejenak. Padahal, ada kalanya, mundur sebenarnya sedang mempersiapkan langkah terbaik untuk maju ke depan. Layaknya anak panah yang ditarik ke belakang, justru siap meluncur dengan cepat menuju sasaran.

Jika Anda Ingin Hasil yang Beda, Harus Berani Lakukan Hal Berbeda

Beberapa ekor lalat nampak terbang berpesta di atas sebuah tong sampah di depan sebuah rumah. Suatu ketika, anak pemilik rumah keluar dan tidak menutup kembali pintu rumah. Kemudian nampak seekor lalat bergegas terbang memasuki rumah itu. Si lalat langsung menuju sebuah meja makan yang penuh dengan makanan lezat.

Pusta Hery Kurnia - Nelayan dan Pengusaha

Hebat Mana, Nelayan atau Pengusaha?

Usahawan kaya dari kota terkejut menjumpai nelayan di pantai sedang berbaring bermalas-malasan di samping perahunya, sambil mengisap rokok.‘Mengapa engkau tidak pergi menangkap ikan?’ tanya usahawan itu.

Mendesign Kehidupan Luar Biasa

Stephen Covey, penulis buku Seven Habits of Highly Effective People, mengatakan “Segala sesuatu diciptakan dua kali. Pertama di dalam pikiran, baru kemudian di dunia nyata.”

Kasih Ibu Tak Terhingga

Seorang anak bertengkar dengan ibunya & meninggalkan rumah. Saat berjalan ia baru menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Ia melewati sebuah kedai bakmi. Ia ingin sekali memesan semangkok bakmi karena lapar.Pemilik bakmi melihat anak itu berdiri cukup lama di depan kedainya, lalu bertanya”Nak, apakah engkau ingin memesan bakmi?”

Pusta Hery Kurnia - Kisah Pensil2

Kisah Sebatang Pensil

Si anak lelaki memandangi neneknya yang sedang menulis surat, lalu bertanya, “Apakah Nenek sedang menulis cerita tentang kegiatan kita? Apakah cerita ini tentang aku?”

Kurir Istimewa

Hari ini saya dapat kiriman cerita motivasi dari aplikasi AW Multivitamin, aplikasi smartphone yang berisi kalimat dan cerita motivasi dari Motivator Nomor 1 Indonesia, Andrie Wongso. Ceritanya sangat menginspirasi. Saya sengaja share supaya semakin banyak rekan yang mendapat suntikan semangat dan inspirasi positif dari kisah ini.

Arnold Schwarzenegger, dari Anak Desa hingga Aktor dan Binaraga

Siapa di antara Anda yang tidak kenal Arnold Schwarzenegger? Binaraga, gubernur, dan aktor pemeran utama dalam film Terminator. Saya yakin Anda semua setidaknya pernah dengar tentang Arnold. Tetapi, apakah Anda tahu bagaimana ia berjuang meraih semua kesuksesannya itu?

Dimana Ada Kemauan, Pasti Ada Jalan

Sahabat saya, seorang direktur di perusahaan konsultan ternama terkagum-kagum dengan kemampuan berbahasa Inggris kliennya, direktur sebuah bank multinasional. Dia bertanya “Bahasa Inggris bapak bagus sekali. Pasti kuliah di luar negeri ya. Kuliah di mana pak?” Dijawab oleh rekannya “Halah, saya itu belajar sendiri. Lha wong saya itu dulunya supir lho.”

Kisah Inspirasi: Pelajaran untuk Murid yang Sombong

Alkisah, ada seorang pemanah yang sangat hebat. Ia dikagumi oleh banyak orang karena setiap kali memanah, tak ada satu pun yang tak bisa kena oleh panahnya. Karena keahliannya itu, ia diangkat menjadi guru memanah bagi prajurit istana.

6 Tips untuk Melatih Positive Thinking

Mantan Perdana Menteri Inggris, Winston Churchill, punya kata-kata mutiara yang abadi: A pessimist sees the difficulty in every opportunity, an optimist sees the opportunity in every difficulty. Seorang pesimis melihat kesulitan di setiap kesempatan, seorang optimis melihat kesempatan di setiap kesulitan.

Mengambil Kendali Penuh atas Diri Anda

Di suatu desa, hiduplah seorang kakek bijak yang dikenal banyak mengetahui rahasia kehidupan. Suatu hari, datanglah seorang pemuda kepadanya. "Kek, saya merasa di dalam diri saya seperti ada dua ekor anjing. Satu anjing baik dan satunya anjing jahat. Setiap hari, dua anjing ini selalu berkelahi.

Abdul Syukur, Tukang Becak Tua Penambal Jalan

Di tengah kehidupan masyarakat kota yang padat akan kesibukan dan cenderung individualis, ternyata masih ada orang yang begitu tinggi kepeduliannya terhadap lingkungan dan juga kepentingan orang lain. Adalah seorang tukang becak di Surabaya yang berhasil menarik perhatian kita semua, karena sosoknya yang sangat sederhana dan berhati mulia.

Sukses Ala Jack Welch

Legenda dari perusahaan General Electric (GE), Jack Welch adalah contoh nyata yang mampu menginspirasi siapa saja. Teladannya di GE yang mampu menggerakkan perusahaan tersebut mencapai puncaknya menjadi legenda hingga kini. Ia memang bukanlah pendiri perusahaan tersebut.

7 Karakter Pemimpin Besar

Jika Anda ingin menjadi pemimpin yang bisa menarik orang-orang berkualitas, kuncinya adalah Anda sendiri harus menjadi orang yang berkualitas terlebih dahulu. Kepemimpinan adalah kemampuan menarik seseorang pada sesuatu yang Anda tawarkan sebagai pemilik perusahaan, manager, atau sebagai orang tua. Jim Rohn, seorang pakar motivasi, menyebut kepemimpinan sebagai tantangan yang besar dalam hidup.

10 Kalimat Motivasi Legendaris Jim Rohn

Siapa di antara Anda yang pernah mendengar nama Jim Rohn? Bagi Anda yang sering membaca buku-buku motivasi dan pengembangan diri saya yakin nama ini sudah tidak asing lagi. Ya, Jim Rohn adalah salah satu motivator paling berpengaruh di dunia, guru Anthony Robbin, motivator Amerika.

Our Word Creates Our World

Ketika kita bilang "haduhh.. males banget ni hari Senin..", kita sendiri sudah merancang hari Senin yang buruk dan tidak menyenangkan. Kita akan melihat banyak rapat, tugas, atasan nanya-nanya report dan seterusnya. Kemudian di akhir hari kita pulang dengan badan cape sambil bilang "tuh kan, saya bilang juga apa. Senin memang bikin males".

Wadah Menentukan Isi

Cangkir hanya bisa menampung air sebatas kapasitas cangkir. Ember hanya bisa menampung air sebatas kapasitas ember. Apa yang terjadi kalau semua air di satu ember saya tuangkan ke dalam satu cangkir? Tentunya akan segera penuh dan air tumpah ke mana-mana.

Success is How High You Bounce when You Hit Bottom

Bagi Anda penggemar klub sepakbola asal Inggris, Chelsea, saya pastikan pagi ini Anda minimal sedang kecewa. Ya, tim kesayangan Anda gagal melaju ke babak Liga Champion berikutnya. Paris Saint Germain (PSG) berhasil menyingkirkan Chelsea (unggul gol tandang) di kandang sendiri

Hal Kecil yang Membuat Perbedaan Besar

Minggu kemarin, saya menghadiri satu seminar leadership dan motivasi yang diselenggarakan oleh organisasi besar internasional. Di salah satu sesi, saya mendengar cerita tentang seseorang, sebut saja Pak Ari (bukan nama sebenarnya). Pak Ari ini hanya sempat mengenyam bangku pendidikan hingga kelas 3 (tiga) SD. Sekali lagi, kelas tiga SD. Dia berprofesi sebagai penjual telur keliling

Brian Tracy: Segala Sesuatu Terjadi Karena Suatu Alasan

Hukum ini berlaku untuk segala sesuatu. Masih ingat kisah lomba lari kelinci vs kura-kura? Kelinci merasa diri jauh lebih hebat soal lari dibanding kura-kura, ia pun meremehkan lawannya. Ketimbang segera menyelesaikan lomba dan berlari ke garis finish, kelinci bersantai-santai di tengah jalan. Kura-kura terus konsisten bergerak menuju garis akhir. Ketika kelinci tersadar dan mulai berlari lagi, lawannya sudah sampai garis finish dan kelinci pun kalah!

Lakukan yang terbaik. Apa yang Anda tabur, itu juga yang Anda tuai.

Kita mengenal yang namanya hukum tabur tuai, hukum sebab akibat, atau hukum karma. Kurang lebih hukum ini mengatakan apapun yang kita tabur, itu juga yang akan kita tuai. Ibaratnya petani ingin mendapatkan panen jagung, tentunya ia harus menanam biji jagung. Tidak mungkin ia menanam bijih jagung dan mengharapkan panen buah semangka.

Resep Rahasia Kesuksesan ala Kung Fu Panda

Dalam perjalannya menguasai kungfu, Po sempat mentok dan hampir menyerah. Sampai ia mendengar ayahnya (penjual mie) bicara tentang rahasia resep mienya yang terkenal. "Sebenarnya tidak ada resep rahasia. Rahasianya terletak pada diri kita. Seberapa yakin kita bisa membuat mie yang lezat". Po pun sadar ini berlaku juga untuk Kungfu. Tidak ada rahasia menjadi kesatria naga, yang penting seberapa yakin kita pada kemampuan diri.

Meskipun Hanya Berkaki Satu, Tapi Bisa Jadi Pop Star!

Video klip Prototype produksi Channel 4 merupakan  salah satu video klip paling menarik perhatian di Youtube. Sejak diunggah pada 12 Desember 2014 lalu, popularitasnya terus menanjak dan sudah dilihat lebih dari 5 juta orang. Apa yang membuat video klip ini begitu spesial? Ternyata sosok sang penyanyi, Viktoria Modesta. Ia adalah seorang DJ dan pop star yang punya kekurangan, yaitu hanya memiliki satu kaki.

Wali Kota Surabaya Raih Penghargaan The World Mayor Prize

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, nampaknya patut berbangga. Wanita yang terkenal antikompromi dan kontroversial ini mendapatkan penghargaan The World Mayor Prize 2014. Di dalam situs resmi worldmayor.com, wanita yang kerap disapa Risma ini meraih posisi ketiga terbaik dari seluruh Wali Kota di dunia. Risma juga menraih penghargaanThe World Mayor Commendation atas pelayanannya terhadap masyarakat Surabaya

Lima Resep Sukses Richard Branson

Pada 1980-an ia mendirikan maskapai Virgin Atlantic dan pada 1990-an meluncurkan Virgin Mobile dan Virgin Trains. Ia adalah salah satu pengusaha paling sukses di Inggris dan ikon wiraswasta. Proyek terbarunya adalah Virgin Galactic yang ia harap bisa menjadi perusahaan wisata antariksa suatu hari nanti.

Kisah 5 Wanita Tersukses di Dunia

Wanita diciptakan dengan kodratnya sebagai seorang Ibu dan Istri yang baik. Pepatah mengatakan, ada wanita hebat di balik seorang pria sukses. Bagaimana jika wanita hebat tersebut menjadi sukses di depan layar? Inilah kisah 5 wanita paling sukses dan dikenal di dunia.

Bapak Penerbangan Indonesia

Prof. DR. Ing. H. Bacharuddin Jusuf Habibie, atau yang lebih dikenal sebagai B.J. Habibie, lahir di Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936. Beliau belajar teknik mesin di Institut Teknologi Bandung tahun 1954 dan melanjutkan studi teknik penerbangan, spesialisasi konstruksi pesawat terbang, di RWTH Aachen, Jerman Barat pada tahun 1955.

Cara Marketing Unik Lejitkan Penjualan Anda

Sering kali seorang marketer melakukan sesuatu yang janggal bahkan terkesan aneh. Kadang, konteksnya pun di luar perkiraan banyak orang. Tujuannya, tentu memancing perhatian dan pembicaraan banyak orang. Berikut ini lima di antara cara marketing yang aneh namun berhasil untuk kita pelajari dan—mungkin kita praktikkan—untuk keberhasilan usaha yang dijalankan.

Ini Rahasia Ignasius Jonan Membangkitkan Bisnis Kereta Api Indonesia

Sejarah kereta api di Indonesia dimulai sejak 17 Juni 1864, ketika dimulai pembangunan rel kereta api antara Kamijen (Semarang Timur) dan Tanggung (Grobogan, Jawa Tengah). Rel ini baru digunakan tiga tahun kemudian. Tetapi, kenapa Hari Kereta Api Indonesia jatuh pada 28 September?

Sukses Berkat Kata-Kata Positif

Nama Demetrius Shealey, hampir tak ada yang tahu. Orang-orang lebih suka menyebutnya “Billionaire PA”. Motivator dan pengusaha muda ini cukup sensasional. Itu karena ia berhasil mengubah hidupnya yang berantakan menjadi tokoh muda yang digandrungi banyak orang.

Kekuatan Berbagi

Alkisah, di suatu acara seminar yang dihadiri oleh sekitar 50 peserta. Tiba-tiba sang pembicara berhenti berkata-kata & mulai memberikan balon dengan warna yang sama kepada masing-masing peserta. Mereka diminta untuk menulis dengan spidol, nama masing2 peserta di balon tersebut. Kemudian, semua balon dikumpulkan & dimasukkan ke dalam ruang sebelah.

Jangan Biarkan Masalah Sepele Menghancurkan Anda  

Di satu daerah di Colorado, terdapat reruntuhan sebuah pohon raksasa. Ahli biologi mengatakan pohon tersebut sebelumnya pernah hidup selama empat ratus tahun. Ketika masih hidup, pohon raksasa itu telah empat belas kali disambar petir serta beribu-ribu kali diserang badai serta salju longsor.

Hal Baru dari Kabinet Kerja Jokowi

Akhirnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan kabinetnya pada 26 Oktober 2014 sore yang diberi nama Kabinet Kerja. Ada yang mengatakan pengumuman itu terlambat. Tetapi jika mengikuti Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2008 tentang Kementerian Negara, pengumuman itu masih dalam bingkai aturan.

5 Kesalahan Time Management Yang Harus Dihindari

Brian Tracy mengatakan “time management is life management”, mengelola waktu sama dengan mengelola kehidupan kita. Kalau kita tidak bisa menggunakan waktu dengan baik, berarti kita tidak bisa mengelola hidup kita dengan baik. Artinya, kalau kita ingin lebih berhasil dalam hidup, kita perlu bisa mengatur dan menggunakan waktu kita dengan lebih baik.

Tiada Hasil Tanpa Kerja Keras

Dahulu kala di daratan Tiongkok, ada seorang bocah bernama Djang Liang. Ia adalah seorang anak yang cerdas dan memiliki budi pekerti yang luhur. Meski begitu, Djang Liang punya kelemahan. Karena merasa dirinya pintar dan mudah menyerap pelajaran, ia jadi anak yang cenderung pemalas. Hampir tiap hari, ia datang terlambat ke sekolahnya.

Aku Tidak Menyerah!

Kita lahir, hidup, dewasa, hingga mati adalah proses alami kehidupan yang tak ada satu pun makhluk yang tak mengalami. Dalam proses itulah, kita menjadi apa adanya hari ini. Sayang,  banyak orang yang kadang malah kurang menikmati atau kurang sabar akan adanya proses. Bisa jadi, semua itu dipengaruhi oleh lingkungan yang makin hari makin serbainstan—padahal, untuk jadi “instan” pun sebenarnya semua butuh proses.

Anda Akan Cepat Sekali Terampil Public Speaking dengan Cara Ini

Ada satu ungkapan mengatakan “practice makes perfect”, latihan menjadikan sempurna. Ini artinya kalau kita ingin sempurna dalam menguasai keterampilan tertentu, tau saja tidak cukup, sekedar membaca buku, mencari tau informasi, datang ke seminar, atau dengarkan tips praktis saja tidak cukup.

Menaklukkan Harimau

Suatu kali di sebuah desa, ada seorang istri yang mengeluhkan perubahan sikap suaminya. Sang suami yang kembali dari perang membela kerajaan, kini berubah perangainya. Jika dulu penyabar dan sangat menyayangi istrinya, kini menjadi gampang marah, mudah tersinggung, dan bahkan sering mengeluarkan kata-kata kasar.

Kisah Pemuda Pendorong Batu

Alkisah, ada seorang laki-laki sedang tertidur di bawah pohon besar. Kemudian dia bermimpi ada cahaya terang mendatanginya. Dia bermimpi bertemu Tuhan. Tuhan berkata kepadanya bahwa ada pekerjaan yang harus dilakukannya. Lalu Tuhan menunjukkan kepadanya sebuah batu besar di depan pondoknya. Tuhan menjelaskan bahwa ia harus mendorong batu itu dengan seluruh kekuatannya.

Zig Ziglar: “Anda bisa mendapatkan apapun yang Anda inginkan di dalam hidup ini jika Anda bersedia membantu orang lain mendapatkan apa yang mereka inginkan”.

Ini hanya cerita humor. Tetapi kalau kita mau jujur, seringkali kita bertindak seperti ibu si anak tadi. Mengedepankan kepentingan pribadi sebagai yang utama, serta tidak terlalu memikirkan apa yang terjadi dengan orang lain.

Success is Never Final

John Wooden, pelatih basket legendaris Amerika, mengatakan “success is never final”. Kesuksesan itu tidak pernah ada ujungnya. Setiap saat dalam hidup kita, kita selalu berjuang untuk berhasil dalam tahapan tertentu.

Imagination is more important than knowledge ~ Einstein

Dua orang pria, keduanya menderita sakit keras, sedang dirawat di sebuah kamar rumah sakit. Seorang di antaranya menderita suatu penyakit yang mengharuskannya duduk di tempat tidur selama satu jam di setiap sore untuk mengosongkan cairan dari paru-parunya. Kebetulan, tempat tidurnya berada tepat di sisi jendela satu-satunya yang ada di kamar itu. Sedangkan pria yang lain harus berbaring lurus di atas punggungnya.

Pemimpin Harus Punya Visi

Seberapa penting sebenarnya seorang pemimpin harus memiliki visi?Secara singkat, visi bisa didefinisikan sebagai sasaran yang ingin dicapai atau situasi yang ingin diwujudkan. Minimal ada tiga alasan mengapa seorang pemimpin harus memiliki visi yang jelas.

Kisah Nenek Penjual Tempe

Di sebuah pinggir kota, hidup seorang nenek yang hidup seorang diri. Untuk dapat menyambung hidup, nenek tersebut berjualan tempe setiap hari. Pada suatu hari, sang nenek terlambat memberi ragi, sehingga tempe tidak matang tepat pada waktunya. Saat daun pisang pembungkus tempe dibuka, kedelai-kedelai masih belum menyatu. Kedelai tersebut masih keras dan belum menjadi tempe.

Anak Tukang Becak Jadi Lulusan Terbaik

Meskipun begitu, ketika melihat anak tukang becak bisa lulus kuliah, kekaguman tetap terlontar dengan sendirinya. Apalagi jika dibarengi dengan prestasi yang luar biasa.

4 Cara Membuat Anda jadi Orang yang Kreatif

Menurut Anda, mungkin kah orang yang membosankan berubah menjadi sangat kreatif?Saya telah bertemu banyak orang yang mengatakan bahwa untuk menjadi kreatif, Anda harus "berpikir di luar kotak" atau "biarkan kreatifitas Anda bekerja." Pertanyaannya adalah, berpikir di luar kotak itu seperti apa? Bagaimana caranya? Bagaimana juga cara membuat kreatifitas kita yang bekerja?

Menjadi Nomor 1

Si nomor satu, ia adalah orang yang telah sukses memasarkan dirinya, orang yang berprestasi, selalu bersemangat, dan tidak pernah mengeluh. Orang tipe ini adalah bukti bahwa apa yang Anda peroleh dari luar hidup adalah apa yang Anda taruhkan ke dalam

Buah Kesungguhan dalam Bekerja

Saya tertegun melihat kesungguhan yang dimiliki orang ini. Bertugas sebagai penjaga pertigaan jalan, sekali lagi petugas pertigaan jalan, Ia melakukannya dengan sangat baik, professional dan penuh passion. Terbayang di benak saya.

13 Penyakit Miskin Mental yang Harus Dibuang

Sebenarnya orang yang memiliki sikap kaya mental pun berhadapan dengan situasi untuk menyerah, tetapi mereka menolak menyerah. Sikap miskin mental seperti apa yang paling umum mereka hindari? Seorang kolumnis Majalah Forbes, Cheryl Snapp Conner, mengumpulkan 13 sikap miskin mental yang dihindari orang sukses.

Bagaimana Meraih Hasil Maksimal dalam Kehidupan

Ada cerita menarik dari satu buku yang saya baca. Di satu kampung, hiduplah seekor tikus. Ia selalu ketakutan ketika bertemu kucing. Ia pun berdoa kepada Tuhan. “Tuhan, jadikan aku seekor kucing, agar tidak perlu merasa takut lagi”. Tuhan segera mengabulkan permohonannya, tikus pun berubah menjadi kucing. Ia merasa senang sekali.

Ways to Motivate People: Encouraging Others to Want to Follow You

Ever wonder how you can convince your colleagues and clients to genuinely want to follow your lead and encourage others to work hard for you as part of your team? When you’re asking for someone to do something for you, or bend their opinion to yours, you have to arouse in them an eager want, or make them realize how this undertaking or way of thinking is beneficial to them—aka why they should “want” it.

Kisah Ikan Kecil dan Air

Suatu hari seorang ayah dan anaknya sedang duduk berbincang-bincang di tepi sungai. Sang Ayah berkata kepada anaknya, “Lihatlah anakku, air begitu penting dalam kehidupan ini, tanpa air kita semua akan mati.”

Dari Anak Jalanan Jadi Konglomerat

Yang membuat banyak orang kagum kepadanya latar belakangnya adalah orang miskin. Silvio lahir di Rio de Janeiro, Brazil, pada 12 Desember 1930. Karena miskinnya sejak kecil ia dituntut untuk membantu keuangan keluarga dengan berdagang di jalanan sejak usianya 14 tahun.

Leadership is Not About Position!

Judul di atas mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Di beberapa buku, seminar mengenai kepemimpinan, banyak sekali dibahas tentang hal ini. Akan tetapi realita yang ada masih banyak pemimpin yang menganggap bahwa posisi adalah segalanya; masih menganggap bahwa dengan posisi seorang pemimpin bebas melakukan apa saja karena merasa memiliki kuasa atas orang lain.

Orang Indonesia Jadi CEO di Jepang

Karena tekadnya sudah bulat, agar bisa tetap sekolah ia meminta bekerja di sekolah sebagai tukang sapu. Dengan cara begitu, ia tak hanya dapat penghasilan dan melanjutkan sekolah di tempatnya bekerja, malahan segala biaya sekolah digratiskan sekolahnya. Akhirnya ia pun lulus.

Cambuk Sukses

Alkisah, ada seorang perempuan muda yang bekerja di salah satu salon kecantikan papan atas di Kota New York. Salon ini sering dikunjungi oleh kalangan atas dan selebritis. Suatu hari dia terkagum-kagum melihat pakaian seorang pelanggan kaya yang sedang berkunjung ke salon tempatnya bekerja. Rasa ingin tahunya langsung muncul, dan lalu bertanya dengan pertanyaan spontan, “Ibu, pakaiannya indah sekali. Di mana Ibu membelinya?”

8 Spirit Sukses Bruce Lee

Bruce Lee sangat menghargai kreativitas. Ia mengungkapkan bahwa ide orisinal adalah harta berharga yang harus dikembangkan oleh setiap orang. Karena itu, ketika ia mulai terlibat dalam pembuatan film, tak hanya modal akting, ia juga menawarkan ide-ide orisinal hingga mempengaruhi perkembangan industri film Hollywood.

Bob Wieland: Tidak Punya Kaki, tapi Mampu Selesaikan Lomba Marathon 42 Km

Lomba marathon internasional 1986 di New York diikuti ribuan pelari dari seluruh dunia. Lomba ini berjarak 42 km. mengelilingi kota New York. Jutaan orang di seluruh dunia menyaksikan acara ini melalui televisi secara langsung.

Menjadi Pembicara Publik yang Efektif

Mungkin Anda harus memberikan presentasi yang penting dalam beberapa waktu ke depan. Entah itu presentasi penjualan, laporan keuangan, proposal proyek, tugas kuliah, atau sekedar berbicara di depan sekelompok orang.

Kisah Sukses Mengatasi Ketakutan Public Speaking

Setiap kali harus melakukan presentasi, ia merasa hampir jatuh karena gemetar dan takut. “Serasa mau muntah” ucapnya. Pemuda ini berpikir keras, bagaimana caranya supaya ia bisa mengalahkan ketakutannya.

Mengubah Nasib dengan Kerja Keras

Namun di acara wisuda sekolahnya, Mei 2013, ia justru terpilih mewakili teman-temannya untuk memberikan pidato perpisahan. Pidatonya menarik perhatian yang membuat hadirin di acara itu tertegun.

Ambil Tanggung Jawab

Kapanpun Anda mulai mengerjakan sesuatu, ambil tanggung jawab penuh atas hasil kerjanya.Jika Anda berani mengambil tanggung jawab, Anda berada di posisi "harus" berbuat sesuatu supaya berhasil.Berikut alasan-alasan yang biasa muncul untuk sebuah kegagalan

Jangan Cari Pujian. Carilah Kritik.

Warning: Gunakan ini untuk DIRI SENDIRI. Untuk mempercepat perkembangan diri, cari kritik untuk MELIHAT sisi mana yang PERLU DITINGKATKAN. BUKAN untuk menjatuhkan diri atau orang lain.

So How Good Do You Want to Be?

SEMUA kita ingin memperoleh predikat "baik" dalam pekerjaan. Namun, sebenarnya ingin sebaik apakah kita?

6 Jurus Mempercepat Promosi Anda

Jika Anda lelah terus-menerus menunggu promosi dalam karir Anda, ini saatnya untuk mengambil langkah. Ingatlah bahwa orang yang paling menginginkan Anda menjadi sukses adalah diri Anda sendiri!

YouTube Berasal Dari Ide Sederhana

Lahir dari pasangan orangtua yang ilmuwan mungkin memang enak. Sejak kecil sudah dikenalkan pada hal-hal yang sifatnya sains yang kelak membawanya pada penemuan-penemuan baru atau setidaknya aplikasi baru yang bermanfaat bagi dunia. Begitu pula dengan Jawed Karim. Ayahnya adalah Naimul Karim, ilmuwan keturuan Bangladesh-Amerika yang tinggal di Jerman.

Lahir Miskin Tak Berarti Harus Miskin

Lama setelah ia membuktikan dirinya sebagai salah satu pengusaha terkemuka di Amerika dan juga pengusaha baja termasyhur dalam sejarah, Andrew Carnegie mengemukakan pendapatnya tentang mental.

Seorang Ibu Dibebaskan Oleh Anak yang Dilahirkannya di Penjara

Kanhaiya membutuhkan waktu belasan tahun untuk membebaskan ibunya dari penjara. Anak muda asal Kanpur, India, berusia 19 tahun itu bekerja keras mengumpulkan uang tebusan.

Kisah Sebuah Batu Kusam

Suatu ketika seorang pengrajin batu berjalan di gunung yang sangat gersang dan melihat seonggok batu dengan warna coklat kusam yang telah diselimuti oleh lumut dan kenampakan luarnya relatif lapuk. Kemudian dengan sekuat tenaga sang pengrajin tersebut mengayunkan godamnya mengenai batu hingga mendapatkan bongkahan batu sebesar kepala, dan mulai terlihat warna asli dari batu tersebut adalah putih.

Tabur yang Baik, Tuai yang Positif

Seorang mahasiswa berusia 18 tahun sedang berjuang membayar biaya kuliahnya. Dia seorang yatim piatu, dan kebingungan mencari cara untuk melunasi biaya itu. Suatu saat muncul sebuah ide cemerlang di benaknya

Wilma Rudolph: Si Lumpuh yang Jadi Juara Lari

Di sebuah tempat terpencil di Tenessee, USA, seorang bayi perempuan lahir di tengah keluarga yang sangat miskin. Anak itu adalah anak ke 20 dari 22 bersaudara, lahir premature dan lemah. Kelangsungan hidupnya diragukan semua orang.

Kekuatan Pikiran Bawah Sadar

Manusia memiliki kekuatan yang luar biasa untuk menciptakan mahakarya. Kekuatan terbesar dalam diri manusia itu terdapat pada pikiran.

Aim High, Aim Right

Don Shula pelatih Miami Dolphin, klub football Amerika pernah diminta komentarnya bagaimana ia menyiapkan setiap pertandingan. Don mengatakan bahwa dalam setiap pertandingan, setiap pemain diingatkan bahwa tujuan akhir pertandingan adalah kemenangan.

Breaking the Limit

Ada pepatah yang mengatakan bahwa selalu ada batas dalam kehidupan ini, namun jika Anda belum menemukan batas optimum itu berarti Anda belum mengetahui batasan tersebut.

Cinta dan Waktu

Alkisah di suatu pulau kecil, tinggallah berbagai macam benda-benda abstrak: ada Cinta, Kesedihan, Kekayaan, Kegembiraan dan sebagainya. Mereka hidup berdampingan dengan baik.

Cara Unik Meredakan Amarah

Alkisah, ada seorang bernama Adiba. Setiap kali marah, ia akan pulang ke rumah untuk mengelilingi rumah dan tanah miliknya sebanyak tiga kali putaran. Seiringnya berjalannya waktu, rumah dan tanah Adiba semakin luas dan banyak. Namun kebiasaan lamanya ketika merasa marah tetap Adiba lakukan

Usia Lanjut Bukan Penghalang Kesuksesan

Dia berumur 65 tahun ketika menerima Dana Jaminan Sosial dari negaranya sebesar $99. Ia jatuh miskin dengan hanya memiliki sebuah rumah kecil dan seonggok mobil rongsok. Satu-satunya harta tersisa miliknya yang dianggapnya berharga adalah kemampuannya meracik dan membuat ayam goreng.

Change or Die!

ADA sebuah cerita mengenai seorang raja kaya yang pada suatu hari berjalan mengelilingi negeri yang dicintainya. Pada jaman itu belum ditemukan alas kali, sehingga sang raja melewati daerah-daerah yang kadang kala berbatuan sehingga tapak kakinya sakit.

Paganini dan Biola Satu Senar

Niccolo Paganini (1782-1840), pemain biola dari Italia yang sangat termasyur itu tengah berdiri di hadapan hadirin dikelilingi sebuah orkestra lengkap. Saat itu ia tengah memainkan sebuah komposisi yang sangat indah, ketika tiba-tiba salah satu senar biolanya putus. Karena kejeniusannya, ia berimprovisasi dan bermain dengan tiga senar biolanya.

Makna Menolong di Mata Mendiang Zig Ziglar

Apa kenangan terbaik dari motivator kawakan Zig Ziglar yang meninggal pada 28 November 2012? Mungkin semangat menolongnya. Ziglar lahir di Coffee County, Alabama, pada 6 November 1926 dan merupakan anak kesepuluh dari 12 bersaudara pasangan John Solas Ziglar dan Viola Ziglar.

Ember Bocor

Dikisahkan, ada seorang pekerja yang tinggal di rumah sederhana dengan sumurnya yang bermata air jernih, bersih dan segar. Dia bekerja sebagai pengambil air. Tugasnya adalah memenuhi bak air untuk kebutuhan di rumah majikannya. 

Visualisasikan Tujuanmu

Pulau Catalina berjarak sekitar 33 kilometer dari pantai California. Sudah ada banyak orang mengambil tantangan untuk berenang menyeberanginya. Pada 4 Juli 1952, Florence Chadwick menceburkan dirinya ke dalam air meninggalkan Pulau Catalina untuk berenang menyeberang ke pantai California.

Hugo Chavez Meninggal Dunia

Seorang tokoh anti-Amerika yang sangat populer di dunia dan vokal, Hugo Chavez, meninggal dunia kemarin (6 Maret 2013 dini hari waktu Indonesia). Presiden Venezuela itu meninggal pada usia 58 tahun akibat penyakit kanker yang dideritanya selama dua tahun terakhir.

There is No Shortcut to Success

Seorang calon murid shaolin ingin melamar masuk ke sebuah perguruan shaolin yang paling terkenal karena reputasinya. Ia diberi kesempatan ngobrol dengan sang guru yang sangat bijaksana.

Hal Kecil Berikan Perbedaan Besar

Diceritakan pada suatu pagi seorang kakek berumur sekitar 65 tahunan berolah raga dengan berjalan kaki menyusuri pinggir pantai nan sejuk. Di tengah jalan ia melihat banyak sekali bintang laut terdampar di pantai akibat air laut surut. Ia khawatir bintang-bintang laut itu akan mati jika terjerang sinar matahari terlalu lama

Jadi Berkat Di Tengah Kekurangan

Sebagai pemulung, Lou Xaioying, 88 tahun, sudah menemukan banyak barang tak berguna yang dibuang orang baik di jalan, tong sampah, atau tempat pembuangan sampah. Tetapi di luar sampah-sampah itu ia menemukan 30-an bayi merah yang dibuang orangtuanya yang kemudian ia rawat.