Dimana Ada Kemauan, Pasti Ada Jalan

Pusta Hery Kurnia - Ada Jalan dan Solusi

Sahabat saya, seorang direktur di perusahaan konsultan ternama terkagum-kagum dengan kemampuan berbahasa Inggris kliennya, direktur sebuah bank multinasional. Dia bertanya “Bahasa Inggris bapak bagus sekali. Pasti kuliah di luar negeri ya. Kuliah di mana pak?” Dijawab oleh rekannya “Halah, saya itu belajar sendiri. Lha wong saya itu dulunya supir lho.”. “Serius pak?” sahabat saya bertanya tidak percaya. “Serius”. Jawab rekannya. “Saya dulu jadi supir taksi. Tiap hari harus nunggu ada customer datang kira-kira 2-3 jam di mobil. Daripada nganggur, saya tutup jendela mobil rapat-rapat. Saya ambil novel bahasa Inggris dan saya baca – teriak – keras-keras. Begitu terus setiap hari. Sampai akhirnya sekarang saya sangat mahir dalam bahasa Inggris.”

Berapa banyak di antara Anda yang sudah lama ingin belajar bahasa Inggris, tetapi sampai sekarang masih belum mahir juga? Atau ada yang malah belum mulai belajar sama sekali?

Jim Rohn, seorang motivator terkenal, mengatakan “Jika Anda benar-benar ingin melakukan sesuatu, pasti akan ada jalan yang Anda temukan. Tetapi jika Anda memang tidak mau, hanya alasan yang akan Anda temukan”. Direktur ini menunjukkannya. Meskipun dia tidak punya uang untuk daftar khusus, meskipun waktunya harus dipakai untuk menunggu klien, meskipun ia tidak memiliki pendidikan yang baik, tetapi Ia tidak mencari alasan untuk tidak belajar. Dia malahan menemukan satu cara yang sangat kreatif, yaitu dengan membaca novel keras-keras setiap hari

Sahabat, dalam perjalanan Anda meraih kesuksesan pasti akan banyak tantangan yang dihadapi. Tetapi yakinlah, kalau Anda benar-benar punya passion untuk mewujudkan goals Anda, pasti akan selalu ada cara yang Anda temukan. Tetaplah yakin dan berjuang!

Pusta Hery Kurnia

Leave a Comment