Lima Resep Sukses Richard Branson

Richard Branson meninggalkan sekolah pada usia 16 dan mendirikan Student magazine dengan salah satu temannya. Ia kemudian membentuk Virgin Records pada 1970 dan merupakan pendiri Virgin Group.

richard-branson-quote

Pada 1980-an ia mendirikan maskapai Virgin Atlantic dan pada 1990-an meluncurkan Virgin Mobile dan Virgin Trains. Ia adalah salah satu pengusaha paling sukses di Inggris dan ikon wiraswasta. Proyek terbarunya adalah Virgin Galactic yang ia harap bisa menjadi perusahaan wisata antariksa suatu hari nanti.

Ini adalah lima resep suksesnya:

1. Ikuti mimpimu dan lakukan saja

Ikuti mimpimu, lakukan hal yang menarik minatmu dalam hidup. Jika Anda ingin memulai bisnis, pastikan itu adalah hobimu, hasratmu atau sesuatu yang kamu benar-benar nikmati. Hanya orang yang bisa mengatakan “Saya akan melakukannya”, yang punya peluang memiliki hidup yang menarik dan berharga.

2. Buat perbedaan positif dan lakukan kebaikan

Hal pertama yang harus dilakukan jika ingin menjadi pengusaha sukses adalah membuat perbedaan positif bagi hidup orang. Jika Anda menjalankan bisnis, Anda berada dalam posisi untuk membuat perbedaan besar di dunia ini. Saya pikir staf perusahaan akan merasa senang jika kantor mereka melakukan hal yang baik di luar sana.

3. Percaya pada idemu dan jadilah yang terbaik

Anda harus percaya pada idemu. Tidak ada manfaaatnya melakukan apa pun dalam hidup kecuali Anda merasa senang dan bangga dengan hal itu. Jika sebuah ide adalah ide yang baik, Anda harus bisa menjualnya hanya dalam tiga kalimat saja.

4. Habiskan waktu dengan keluarga dan belajar untuk mendelegasikan

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan sebagai pengusaha adalah belajar seni delegasi. Temukan orang yang lebih baik dari Anda untuk menjalankan perusahaan sehari-hari, bebaskan diri Anda untuk berpikir dalam bingkai yang lebih luas dan habiskan waktu dengan keluarga Anda.

5. Matikan TV dan lakukan hal di luar rumah

Ibu saya membesarkan saya untuk bermain dan melakukan kegiatan di luar rumah. Jangan tonton orang lain, dan jangan menonton televisi. Saya pikir itu adalah cara membesarkan anak yang baik.

Source: www.bbc.co.uk

Leave a Comment